@ Topik > Ngaca

Ye... akhirnya waktu untuk posting juga...
Nah, Topik kali ini, Bryan mau ingatkan.. kalau mau mengkritik atau menghina orang lain, lebih baik lihat-lihat dulu diri sendiri, apakah berhak untuk menghina atau tidak..
Bahasa kasarnya "NGACA dong!"
kata "ngaca" ini, maksudnya lihat-lihat diri sendiri dulu... Tapi sebenarnya, kata "ngaca" ini salah banget, kalau kita 'ngaca' kan tembus, nanti malah kelihatan orang lain bukan diri kita sendiri, berarti makin parah aja, jadi sebaiknya kita itu "nge-cermin", gitu baru bisa lihat kita sendiri...

Nah, kadang-kadang orang menghina orang lain karena merasa sirih, dan setelah Bryan BloGwalking kemarin, ternyata Bryan menemukan ada BloG Indonesia yang merasa sirih dengan hasil orang lain...

Isi-nya seperti ini.. website ini menyatakan kalau film Upin & Ipin menjiplak...
Kata si website itu seperti ini..




Ternyata konsep karakter dan ide cerita beberapa episodenya gak orisinil Gan…
1. Dua karakter anak kembar lucu, gundul kepalanya dengan sedikit rambut, dan suka menghayal dalam petualangan adalah karaktern Phil dan Lil dalam Rugrats
Phil and Lil:
2. Anggukan Upin mengatakan “Betul, betul, betul”, adalah ciri khas Noddy (Noddy = pengangguk) dalam kartun 3D Make Way For Noddy, yang ceritanya sudah ada sejak 1940.
Noddy:
3. Anak gundul dengan sedikit jambul adalah karakter khas dari Indonesia dan sangat terkenal pada jamannya, sebelum Unyil terkenal, yaitu Huma & Windi.
Huma dan Windi:
4. Karakter2 boneka dengan pipi gembul menggemaskan adalah Karakter2 boneka unyil, yang pipi2nya gembul menggemaskan, persis model karakter2 dalam Ipin Upin. Perhatikan karakter Mei-mei dalam ipin upin, apa tidak sama dengan Mei-lan dalam Unyil.
Unyil:
5. Ehzan bukankah mirip dengan Nobita ditambah pelitnya Suneo
Ehzan:
6. Salah satu Episode ipin upin hartan karunn, ceritanya terlalu mirip dengan Episode Muppet Treasure Island
Muppet Treasure Island:

Kalau menurut Bryan.. Upin & Ipin itu nggak meniru , mungkin itu gabungan dari berbagai kartun-kartun, kalau begitu bukannya lebih baik ?
Menurut teman-teman??
Lebih baik warga Indonesia tidak perlu sirih... lebih baik kalau bisa membuat yang lebih baik!!!......@

3 opini:

Xxxx mengatakan...

baguss

Shimegawa Shion mengatakan...

ini diantara niru dan gak niru...
jadi 1/2 niru deh...
netral (gak memihak)

Shimegawa Shion mengatakan...

tapi kalo menghina itu keahlianku...

Posting Komentar